Pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Temanggung

Pengajuan Rekomendasi Kegiatan Statistik oleh Instansi Pemerintah dapat Dilakukan Melalui : https://romantik.web.bps.go.id

Konsultasi Terkait Statistik Dapat Dilakukan Melalui: https://silastik.bps.go.id

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu Dapat Dilakukan Melalui: Email bps3323@bps.go.id dengan Subjek "Permintaan Data", WhatsApp di Nomor: 0898-8029-320, dan Akses ke https://pst.bps.go.id

Pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2022

Pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2022

20 Juli 2022 | Kegiatan Statistik


Hai #sahabatdata

Saat ini BPS Kabupaten Temanggung sedang melaksanakan kegiatan Pelatihan Calon Petugas Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) Agustus 2022. Pelatihan ini dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Temanggung, Bapak Ir. Haryono, M.Si, bertempat di RM. Cemoro Tunggal, Desa Kedu, Kecamatan Kedu. Pelatihan calon petugas Sakernas kali ini dilaksanakan selama 4 hari efektif yang terbagi menjadi 2 gelombang, gelombang 1 pada tanggal 18-19 Juli 2022 dan gelombang 2 pada tanggal 20-21 Juli 2022. Peserta pelatihan berjumlah 39 orang, 26 mitra dan 13 pegawai organik BPS Kabupaten Temanggung. Sedangkan Intruktur Daerah (INDA) pada gelombang 1 adalah Ibu Nurul Fajri SST., M.Ec.Dev dan Gelombang 2 Bapak Joko Mursyid, SE.

Sakernas dilaksanakan oleh BPS dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Februari dan Agustus. Jadwal pelaksanaan pendataan lapangan kegiatan Sakernas Agustus 2022 akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Juli – 31 Agustus 2022.
Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) adalah survei yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirancang khusus untuk mengumpulkan data ketenagakerjaan. Secara umum, tujuan pengumpulan data Sakernas adalah menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan.

Dari pelatihan ini diharapkan calon petugas dapat memahami konsep dan definisi terkait kegiatan Sakernas, mempunyai pemahaman yang sama dan mengetahui SOP pendataan yang baik dan benar. Tetap memperhatikan kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan hingga selesai. 
Semoga pelaksanaan kegiatan pelatihan Sakernas ini berjalan dengan lancar. Demikian pula dengan keseluruhan tahapan pelaksanaan Sakernas Agustus 2022 dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal dan menghasilkan data ketenagakerjaan yang berkualitas.

#sakernasagustus
#ketenagakerjaan
#bpskabupatentemanggung
#bpsprovjateng
#bps_statistics
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Temanggung (Statistics Of Temanggung Regency)Jl. Suwandi Suwardi Temanggung 56229 Jawa Tengah Indonesia

Telp (0293) 491149 Faks (0293) 491149

Mailbox : bps3323@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik